MENU TUTUP

Mahasiswa  MBKM Bina Desa/Magang Universitas Riau 2023 Berpartisipasi Dalam Program Pendidikan Non Formal di PKBM Mutiara Kampar Desa Sawah Kec. Kampar Utara Kab. Kampar Prov. Riau

Jumat, 22 Desember 2023 | 22:21:02 WIB Dibaca : 358 Kali
Mahasiswa  MBKM Bina Desa/Magang Universitas Riau 2023 Berpartisipasi Dalam Program Pendidikan Non Formal di PKBM Mutiara Kampar Desa Sawah Kec. Kampar Utara Kab. Kampar Prov. Riau

Kampar, Catatanriau.com | Dalam program Mardeka Belajar Kampus Mardeka (MBKM) /Magang di PKBM Mutiara Kampar Desa Sawah Kec. Kampar Utara. Sebagai bentuk pengabdian di bidang Pendidikan Mahasiswi Universitas Riau melaksanakan program kerja dibimbing oleh Kepala PKBM Mutiara Kampar yakninya Bapak Sugiono, S.Pd beserta Staff PKBM Mutiara Kampar.

Tim magang Universitas Riau di PKBM Mutiara Kampar beranggotakan sebanyak 3 orang yakni Annisa Quratul Aini, Hanisah, dan Natasya Billah yang berasal dari Program Studi Pendidikan Masyarakat Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan dosen pembimbing Dr. Daeng Ayub, M.Pd.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa magang dimulai dengan pendataan dan penomoran buku yang ada di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) PKBM Mutiara Kampar. Kemudian persiapan workshop implementasi kurikulum mardeka, penyusunan modul, dan turut serta dalam penyiapan hal-hal yang diperlukan untuk persiapan Akreditasi PKBM Mutiara Kampar mulai dari Inventaris, serta pengecekan RPP dan Silabus. Selain itu, Mahasiswa magang juga turut andil dalam program kursus di PKBM Mutiara Kampar, Program kursus yang dilaksanakan adalah kursus menjahit dan komputer. 

Bapak Sugiono S.Pd selaku Kepala PKBM Mutiara Kampar mengatakan ’’kursus menjahit dan  kursus komputer ini merupakan kegiatan pelatihan yang dilakukan secara gratis, atau tidak dipungut biaya. Peserta atau warga belajarnya di bimbing selama 4 bulan. Jadwal pelaksanaannya pada hari senin – Jumat’’.

Dalam menjalankan program ini mahasiswi UNRI medapatkan apresiasi dan dukungan baik itu dari kepala PKBM, Tutor dan staaf PKBM Mutiara Kampar. Semoga dengan adanya kegiatan magang ini adek-adek mahasiswa dapat menambah Ilmu Pengetahuan dan pengalamannya dalam Pendidikan Non Formal atau didunia PKBM.

Hanisah selaku anggota Magang di PKBM Mutiara Kampar menuturkan ucapan terimakasih banyak atas kesempatan yang di berikan. Kegiatan yang dilakukan selama magang di PKBM Mutiara Kampar sangat berguna bagi mahasiswa selain menjadi wadah ilmu kegiatan tersebut juga bekal saat lulus, serta menambah pengalaman dan relasi.(rls/red).



Berita Terkait +

Cegah Karhutla, Polsek Kuala Kampar  Sosialisasi Larangan Membakar

Grand Launching Taman Teknologi Pertanian (TPP) di Kampung Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau

Putri Riau Raih Penghargaan dengan Aplikasi Indonesia Bebas Stunting

Partai Perindo Salurkan Rp.1 Milyar, Bukti Nyata Bagi Korban di Jalur Gaza

Kapolda Riau Serahterimakan Beberapa Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Riau

Sebanyak 15 Orang Yang Abai, Kembali Didapati Tim Pemburu Taking Covid-19 di Minas

Kunjungi 2 Puskesmas, Kapolda : Saya Ingin Pastikan Semua Berkolaborasi Tangani Covid-19

Deadlock Konflik Tapal Batas, Kabupaten Bengkalis Minta Tetap Sesuai Permendagri

Upaya PHR Agar Pekerja Selamat, Bagi Mitra Kerja yang Lalai Bisa Masuk Daftar Hitam

Silaturahmi Dengan Warga, Pj Wako Pekanbaru Kenang Masa Lalu

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

3

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

4

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

5

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak

6

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya